SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Surat undangan atau C6 dan kartu pemilih mulai didistribusikan dari PPK ke PPS pada Sabtu (17/4) kemarin. selanjutnya, undangan dan kartu pemilih tersebut akan dibagikan ke masing-masing KPPS. Anggota bagian logistik PPK Laweyan, Aris Dono Endarto mengatakan pembagian itu telah sesuai jadwal dan diharap masing-masing PPS segera mendistribusikannya.

“Tiga hari sebelum pencoblosan, pemilih harus sudah memegang kartu pemilih dan undangan itu, jadi saya mengimbau agar logistik tersebut dapat segera sampai ke tangan pemilih,” katanya, Senin (19/4).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Ia melanjutkan, pendistribusian dari PPK ke PPS tidak memakan waktu lama karena pengalokasiannya sudah jelas. Namun dari PPS ke KPPS perlu butuh waktu pemilahan. Anggota PPS Bumi, Budi Setiawan mengaku logistik tersebut masih diproses sesuai TPS masing-masing. “Sore ini (kemarin), mulai kami bagikan ke KPPS. Logistik itu datang hari Sabtu lalu mulai kami bagi-bagi sesuai lokasi TPS,” katanya.

Budi menjelaskan, bila Senin mulai diserahkan ke KPPS wilayahnya, maka mereka masih punya waktu sekitar tiga hari untuk menuliskan identitas pemilih pada surat undangan. “Di situ ada nama dan alamat pemilih. Tugas anggota KPPS untuk menuliskannya. Karena ada ratusan, tentunya butuh waktu agak lama,” terangnya.

Ia memastikan, pada H-3 pemilihan setiap pemilih telah menerima surat undangan dan kartu pemilih. “Semakin cepat didistribusikan ke anggota KPPS, maka semakin banyak waktu mereka untuk menuliskan identitas pemilih pada undangan,” katanya.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya