SOLOPOS.COM - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (Dok/JIBI)

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (Dok/JIBI)

JAKARTA–Pilkada Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (22/1/2013) telah menghasilkan kemenangan versi quick count bagi pasangan nomor dua, Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang). Kemenangan ini dinilai sebagai keberhasilan dari mesin partai.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Menurut hasil survei yang ditayangkan Metro tv pasangan Sayang mendapat 54.28%, sementara itu kandidat nomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) menempati urutan kedua quick count LSI dengan 41,39%.

Pengamat politik Universitas Hasanudin, Adi Surya Culla menilai keberhasilan ini karena Golkar sudah sangat kuat di Sulsel dan mesin partai juga bekerja secara maksimal.

“Basis Golkar sangat kuat bahkan pencapaiannya sangat absolut, secara infrastruktur organnisasi mesin Golkar lebih terstruktur,” ujar Adi.

Selain itu kekalahan Ilham-Abdul dikarenakan basis partai yang kurang maksimal sehingga masih kalah oleh Sayang.

“Kekalahan Ilham karena tidak terlalu didukung oleh basis kepartaian yang kurang maksimal,” pungkas Adi dalam wawancara oleh Metro tv.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya