SOLOPOS.COM - Gus Irawan Pasaribu (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

Gus Irawan Pasaribu (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

MEDAN – Pasangan Cagub dan Cawagub Sumatera Utara no urut 1 Gus Irawan Pasaribu dan Soekirman optimistis dapat memenangkan Pemilukada Sumut dalam satu putaran, dengan basis terkuat di Tapanuli Selatan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Gus Irawan mengatakan berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh para tim relawan GusMan sebanyak tujuh kali, terlihat dukungan yang diberikan kepada pasangan yang didukung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Bintang Reformasi, Partai Bulan Bintang dan 19 parpol lain tersebut cukup merata.

“Kalau calon-calon lainnya, kadang sangat kuat di satu tempat, tapi di tempat lain bisa sangat lemah, kalau kami hampir merata dukungan yang diberikan, dan itu cukup kuat. Maka kami yakin, pasangan GusMan bisa memenangkan Pemilukada ini dalam satu putaran,” ucapnya.

Gus mengatakan bila terpilih untuk memimpin Sumut selama lima tahun ke depan, mereka akan menjadikan 2013 sebagai quantum atau loncatan besar untuk kebangkitan di Sumatera Utara terutama dengan melihat besarnya potensi yang ada baik SDA maupun proyek yang akan dibangun. “Masyarakat harus jeli melihat pemimpin yang benar-benar mampu mengawal. Dan kami akan menjadikan tahun ini tidak hanya momentum untuk bangkit tapi quantum atau loncatan besar di Sumut,” terangnya.

Apalagi, sambungnya, dengan banyaknya proyek MP3EI yang dilaksanakan di provinsi ini seperti KEK Sei Mangkei, Pelabuhan Kuala Tanjung, jalan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi, maka mereka akan menyiapkan karpet merah bagi para investor. Terutama dengan membangun budaya korporasi di birokrasi sehingga lebih kondusif, termasuk menghilangkan proses perijinan yang menyulitkan, serta memberi kepastian hukum dengan berkoordinasi bersama institusi sehingga pihak investor merasa aman berinvestasi di Sumut.

“Kami akan menggelar karpet merah bagi investor, sepanjang investasi tersebut menguntungkan dan memudahkan, akan banyak yang berinvestasi sehingga dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Sumut dan menyejahterakan masyarakat.” Hari ini Gus bersama istri Asrida Murni menggunakan hak suaranya di TPS 58, Komplek Tasbih Jalan Kasya Raya II No.27 Kelurahan Sunggal Kecamatan Medan Sunggal.

Sementara Soekirman bersama istri Marliah Binti Rachmad mencoblos di TPS 5 Komplek Sawit Jalan Coklat I No.41 Kecamatan Perbuangan, Kelurahan Batang Terap kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya