SOLOPOS.COM - Gatot Pujo Nugroho (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Gatot Pujo Nugroho (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

MEDAN – Calon Gubernur Sumatra Utara yang juga petahana atau incumbent, Gatot Pujo Nugroho menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 50, Jalan Seroja, Komplek Citra Seroja Blok A, Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Bersama istri Sutias Handayani, calon Gubernur Sumatra Utara Gatot yang mengenakan kemeja koko berwarna Merah sebelum menggunakan hak suaranya terlebih dahulu melaksanakan sholat dhuha di masjid yang berada tepat di depan rumahnya, Komplek Citra Seroja. Gatot Pujo Nugroho terdaftar di DPT nomor 40 sebagai pemilih di TPS 50, Jalan Seroya, Komplek Citra Seroja Blok A. Sedangkan istrinya Sutias Handayani terdaftar di DPT TPS 50 dengan nomor urut 41, putri-putrinya seperti Afiifah Radhiyatullah terdaftar di DPT TPS 50 dengan nomor urut 42, Fauziah Diniy Hanif terdaftar di DPT TPS 50 dengan nomor 43 dan Maryam Balqis Salimah terdaftar di DPT TPS 50 dengan nomor urut 45.

TPS 50 yang berada di dalam Komplek Citra Seroja ini terdapat 552 pemilih yang akan menggunakan hak suaranya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara periode 2013-2018.

Gatot berharap pelaksanaan Pilkada Sumatra Utara ini berjalan dengan lancar, sukses dan aman tanpa ada gangguan. “Ini adalah pesta semua masyarakat Sumatra Utara, tentunya semua semangat untuk ikut pesta demokrasi dengan harapan berjalan kondusif, aman dan tentram,” ujar Gatot.

Eddy Sofyan, Kepala Badan Kesbang Linmas Prov Sumut mengatakan, Pilkada Sumatra Utara ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat, terlihat dari datangnya Komisi II DPR RI, Deputi I Menkopolhukam dan Dirjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri Tandri A Bali untuk meninjau kesiapan pilkada dan pelaksanaan Pilkada Sumatra Utara.

Hari ini sebanyak 10,2 juta masyarakat Sumatra Utara yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara periode 2013-2018. Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara ini diikuti 5 pasang calon dengan nomor urut 1 adalah pasangan Gus Irawan Pasaribu-Soekirman, nomor urut 2 pasanngan Effendi MS Simbolon-Jumiran Abdi, nomor urut 3 pasangan Chairuman Harahap-Fadly Nurzal, nomor urut 4 pasangan Amri Tambunan-RE Nainggolan dan nomor urut 5 pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya