SOLOPOS.COM - Rustriningsih (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Rustriningsih (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SEMARANG–Menanti turunnya rekomendasi bakal calon (cagub) PDIP yang dijadwalkan pada Selasa (5/3) malam, rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Rustriningsih didatangi sejumlah tokoh.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Rusrtiningsih merupakan salah satu calon kuat kandadiat bakal cagub dari PDIP. Dari pantauan Solopos.com, pada Selasa siang, sejumlah tokoh sudah datang di rumah dinas Wagub Jateng di Jl Rinjani, Kota Semarang. Mereka antara lain mantan Wakil Walikota Semarang, Mahfudz Ali, mantan calon Walikota Semarang, M Farchan, tokoh PDIP Jateng, Williem Tutuarima.

Sempat beredar kabar rekomendasi cagub dari PDIP akan jatuh kepada Rustringsih, sehingga puluhan wartawan media cetak dan elektronik nyanggong ke rumah dinas Wagub Jateng. Namun, sampai sore belum juga ada kepastian. Sedang Rustriningsih, belum bersedia memberikan komentar.

Sementara, di kantor DPD PDIP Jateng Panti Marhaen sudah berkumpul puluhan kader partai menunggu turunnya rekomendasi cagub. Rekomendasi akan dibawa langsung oleh Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo.

”Dijadwalkan rekomendasi akan dibacakan pada pukul 19.00 WIB, diteruskan dengan deklarasi pasangan cagub dan cawagub PDIP,” kata seorang sumber di DPD PDIP Jateng.

Setelah deklarasi dilanjutkan dengan pendaftaran pasangan cagub dan bacagub ke kantor KPU Jateng dengan menggunakan pakain wayang.

Seperti diketahui hari ini merupakan batas terakhir pendaftaran pasangan cagub dan cawagub pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013. ”Pada hari terakhir ini, pendaftaran ditutup sampai pukul 24.00 WIB,” kata Ketua KPU Jateng, Fajar Subhi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya