SOLOPOS.COM - Rustriningsih (Dok/JIBI)

Rustriningsih (Dok/JIBI)

SEMARANG—Wakil Gubernur Jateng yang gagal maju Cagub pada Pilgub Jateng, Rustriningsih memohon maaf kepada seluruh anggota tim relawan dan simpatisan yang sudah berjuang siang dan malam.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Mengenai keberadaan ribuan relawan dan simpatisan ini, dia menyatakan belum berpikir jauh akan dibawa ke mana. ”Berharap para relawan masih tetap kompak. Belum berpikir akan dibawa ke mana nantinya,” tandas dia Selasa (5/3/2013) malam.

Sementara itu, cagub yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo mengatakan akan merangkul Rustriningsih yang gagal maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

“Nanti setelah kondisinya tenang, saya akan bertemu dengan Mbak Rusti [Rustriningsih].“Jika berkenan relawan Rustriningsih bisa bergabung,” katanya kepada wartawan di Semarang, Rabu (6/3).

Seperti diketahui Rustriningsih yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, akhirnya gagal maju dalam pilgub mendatang setelah tidak memperoleh rekomendasi sebagai cagub dari DPP PDIP.

Sebenarnya Rustriningsih juga didekati partai menengah antara lain Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk diusunsg sebagai cagub.

Namun, sampai batas waktu pendaftaran di KPU Jateng pukul 24.00 WIB, Selasa (5/3), tidak tercapai kesepakatan antara kedua belah pihak. “Ada perbedaan hal yang prinsip dengan Rustriningsih. Padahal kami dikejar waktu pendaftaran di KPU Jateng, sehingga batal mengusung Rustriningsih,” jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani di Semarang, Selasa malam.

Dukungan Gerindra, lanjut dia, kemudian dialihkan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng, Hadi Prabowo yang berpasangan dengan calon wakil gubernur (cawagub) Don Murdono.

”Prinsip kami mengusung putera terbaik di Jateng, Hadi Prabowo merupakan salah satu putera terbaik Jateng,” ujar dia didampingi Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

Selain Gerindra, pasangan Hadi Prabowo dan Do Murdono diusung lima partai politik lain yakni, PKS, PPP, PKB, Partai Hanura, dan PKNU. ”Hadi Prabowo termasuk salah satu dari tiga nama yang direkomendasikan ke DPP PKS, sehingga kami ikut mendukung,” kata Ketua DPW PKS Jateng, A Fikri Faqih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya