SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah belum menentukan sikap arah dukungan perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub). PWNU memilih menunggu penetapan calon peserta Pilgub dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Demikian disampaikan Ketua PWNU Jawa Tengah KH Mohammad Adnan ketika ditemui Solopos.com di sela-sela pembukaan Pasar Rakyat Indonesia di lapangan Kottabarat, Sabtu (9/3/2013). Dia mengakui telah didekati ketiga calon gubernur (Cagub) yang resmi mendaftarkan diri ke KPU. Namun pihaknya tak ingin gegabah dalam menentukan arah dukungan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Ketiga calon sudah dekati kami. Tapi sampai sekarang kami belum ada dukungan ke calon mana,” katanya.

Dia mengatakan masih menunggu keputusan penetapan calon gubernur resmi dari KPU. Hal ini mengingat para calon belum dinyatakan lolos seleksi sebagai calon gubernur. “Kan baru daftar, belum ada lolos tes kesehatan dan lain-lain,” imbuhnya.

Dia menuturkan terus melakukan komunikasi politik dengan partai politik (parpol) dan tokoh politik di Jawa Tengah, sehingga belum ada sikap resmi terkait kepada siapa dan pihak mana dukungan akan diberikan. PWNU, lanjut dia, akan mengadakan rapat untuk membahas persoalan internal dan eksternal organisasi, termasuk Pilgub Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya