SOLOPOS.COM - Logo PDIP

SEMARANG–

Logo PDIP

DPP PDIP kembali meminta kepada semua kader partai harus memilih pasangan cagub-cawagub Ganjar Pranowo-Heru Sujatmoko pada Pilgub Jateng yang digelar 26 Mei 2013.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Semua kader atau yang mengaku masih kader PDIP harus memilih pasangan Ganjar-Heru,” kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada wartawan di kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaen, Semarang, Selasa (23/4/2013).

Pernyataan Puan ini menanggapi tentang sikap Wakil Gubernur (Wagub) Jateng dari PDIP, Rustriningsih yang tidak akan mendukung pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) diusung PDIP.

Meski begitu Puan tidak bersedia membahas masalah Rustriningsih lebih lanjut, karena menurut dia, hari-hari ini PDIP vokus pada upaya pemenangan pasangan Ganjar-Heru, sehingga tidak mengurusi masalah lain.

”Hari-hari ini kami fokus menjaga soliditas dan berusaha merangkul hati rakyat Jateng untuk bisa memilih Ganjar dan Heru,” ujarnya.

Dia menambahkan akan merebut kembali suara warga Jateng sebagaimana pada Pilgub 2008 yang mengantarkan calon PDIP Bibit Waluyo Rustriningsih sebagai gubernur-wakil gubernur.

“Insya Allah, PDIP akan memiliki gubernur dan wakil gubernur Jateng,” tandas Puan.

Puteri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri ini ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan terpadu pasangan Ganjar-Heru.

”Mbak Puan Maharani ditugaskan untuk memimpin tim  pemenangan terpadu Pilgub Jateng,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Tjahjo Kumolo.

Koordinasi

Puan, kata dia, akan mengkoordinasikan semua tim pemenangan tingkat kordinator wilayah (korwil) karesidenan dan kabupaten/kota.

”Setiap hari Selasa masing-masing korwil memberikan laporan untuk dilakukan pengecekan dan evaluasi kondisi di lapangan,” ujar Tjahjo

Sementara, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jateng, M Prakosa, mengungkapkan telah menyiapkan sekitar 123.000 orang saksi untuk Pilgub Jateng.

Para saksi itu nantinya akan ditempat pada semua tempat pemungutan suara (TPS). Di mana setiap TPS ada dua orang saksi “Kami telah memberikan pembekalan dan pemantapan kepada para saksi,” kata dia.

Provinsi Jateng telah menetapkan jumlah TPS pada pelaksanaan pilgub mendatang sebanyak 61.951 lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya