SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Kota Solo dipilih sebagai kawah candradimuka pemenangan pasangan PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko, di pemilihan gubernur (pilgub) Jateng 2013. Sebanyak 1.200 kader PDIP se-Jateng akan dikumpulkan di Diamond Restaurant, Sabtu (8/3/2013), untuk mengikuti rapat koordinasi (rakor) pemenangan Ganjar-Heru.

Menurut Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jateng, FX Hadi Rudyatmo, rakor tersebut menjadi strategi awal PDIP dalam memenangkan pilgub Jateng.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

“Rakor akan diikuti seluruh pengurus DPC PDIP se-Jateng, anggota fraksi PDIP di DPR, DPRD Provinsi dan kota serta bupati walikota kader partai,” ujar lelaki yang juga Walikota Solo ini saat ditemui di Balaikota, Jumat (8/3/2013).

Rudy mengatakan, agenda utama rakor membahas pembentukan tim pemenangan Ganjar-Heru baik struktural maupun non-struktural. Selain itu, pihaknya akan merumuskan waktu deklarasi yang pas bagi cagub-cawagub PDIP.

“Akan dirumuskan di rakor apakah nanti diawali deklarasi atau penyampaian visi misi dulu,” tuturnya.

Menurut lelaki yang juga ketua DPC PDIP Solo ini, rekomendasi PDIP atas Ganjar-Heru harus dipatuhi seluruh kader partai. Dengan terpilihnya duet itu, pihaknya juga ingin menepis isu jual-beli rekomendasi yang santer berhembus sebelumnya.

“Ada yang bilang DPP dibeli puluhan bahkan ratusan miliar, rekomendasi jatuh ke non-kader dan sebagainya. Terpilihnya Ganjar-Heru tegas menepis opini tersebut.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya