SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Nusron Wahid (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SEMARANG —  Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Nusron Wahid mendadak muncul sebagai kandidat bakal calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Nusron yang juga anggota Farksi Partai Golkar DPR RI ini akan diduetkan dengan incumbent atau patahana Gubernur Jateng, Bibit Waluyo.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

“Ya, benar Nusron Wahid kemungkinan akan dipasangkan dengan Pak Bibit,” kata Sekretaris DPD Partai Demokerat (PD) Jateng, Dani Sriyanto kepada wartawan di Semarang, Sabtu (2/3/2013).

Munculnya nama Nusron, menurut dia merupakan usulan dari DPP Partai Golkar (PG) yang akan berkoalisi dengan PD pada Pilgub Jateng mendatang. Selain PD dan PG, lanjut dia, pasangan Bibit Waluyo-Nusro Wahid, nantinya juga akan diusung Partai Amanat Nasional (PAN).

Lebih lanjut, Dani menyatakan untuk memenangkan Pilgub Jateng pada 26 Mei 2013, memang diperlukan sosok pendamping Bibit Waluyo yang bisa meningkatkan elektabilitas.

“Nusron merupakan tokoh muda, sehingga diharapkan bisa meraih dukungan dari pemilih pemula dan kaum muda,” tandasnya.

Seperti diketahui saat ini Nusron juga menjabat sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Mengenai kapan pasangan cagub-cawagub koalisi PD, PG, PAN akan didaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Dani mengungkapkan pada Senin (4/2/2013).

Sebelum mendaftar ke KPU, terlebih dahulu dilakukan deklarasi secara resmi oleh partai politik (parpol pengusung).

“Deklarasi pasangan cagub-cawagub koalisi PD, PG, PAN akan dilakukan pada Senin [4/2] pagi di Hotel Graha Santika, Semarang, selanjukan didaftarkan ke KPU Jateng,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya