SOLOPOS.COM - Rustriningsih bakal diusung Partai Gerindra dalam Pilgub Jawa Tengah 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

Rustriningsih bakal diusung Partai Gerindra dalam Pilgub Jawa Tengah 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SEMARANG – Partai Gerindra siap mengusung bakal cagub Rustriningsih pada pemilihan gubernur Jateng, Mei 2013 nanti. Kendati, seandainya nantinya nama wakil Gubernur (Wagub) Jateng itu tak mendapat rekomendasi cagub dari PDI Perjuangan.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid, di Semarang, Sabtu (2/3/2013).

“Semisal Rustriningsih nantinya tidak mendapatkan rekomendasi cagub dari PDIP, kami siap mencalonkan,” tegas Wachid.

Menurut Wachid, nama Rustriningsih merupakan salah satu dan tiga nama bakal cagub yang telah diajukan ke DPP Gerindra.

Kandidat bakal cagub lainnya, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Pemrov Jateng, Hadi Prabowo, dan Bupati Sumedang, Don Murdono.

“Dari tiga nama itu, kami lebih condong ke Rustriningsih,” imbuhnya.

Dia menambahkan saat ini, pihaknya masih menunggu instruksi dari Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto. Untuk mengusung bakal cagub, Gerindra berniat menggandeng sejumlah parpol menengah, seperti PPP, PKB, PKS, serta Hanura.
”Komunikasi dengan partai-partai menengah sudah kami lakukan. Sekarang tinggal menunggu instruksi dari Pak Prabowo,” bebernya.

Sementara itu, salah satu kandidat bakal cagub dari PDIP, Ganjar Pranowo menyatakan optimistis akan mendapatkan rekomendasi. Namun, siapapun nantinya yang akan mendapat rekomendasi, Ganjar mengaku akan legawa dengan keputusan partai.

“Kalau berharap, rekomendasi jatuh kepada saya. Tapi, kalau tidak saya tetap akan mendukung calon yang mendapat rekomendasi PDIP,” bebernya.

Ganjar juga menegaskan tak akan mencari kendaraan parpol lain untuk mewujudkan ambisinya maju sebagai cagub, seandainya tidak mendapat rekomendasi PDIP.

“Tidaklah saya, tetap kader partai yang loyal,” tandas Ganjar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya