SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG — Incumbent atau patahana Gubernur Jateng, Bibit Waluyo sesumbar akan memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2013 dalam satu putaran.

“Pilgub cukup satu putaran dan menang. Target meraih 100 persen,” katanya pada jumpa pers setelah mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Jl Veteran, Kota Semarang, Senin (4/3/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bibit Waluyo resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur (cagub) berpasangan dengan bakal calon wakil gubernur (cawagub) Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sudijono Sastroatmodjo

Mereka diusung koalisi tiga partai politik (parpol) Partai Demokrat (PD), Partai Golkar (PG), dan Partai Amanat Nasional (PAN).
Ketua KPU Jateng, Fajar Subhi yang menerima berkas pendaftaran menyatakan dapat menerima pendaftaran Bibit-Sudijono.

”Setelah dilakukan penelitian berkas pendaftaran antara jumlah suara parpol pengusung mencapai 37 persen, telah memenuhi persyaratan minimal 15 persen, maka KPU dapat menerima pendaftaran pasangan Bibit-Sudijono,” ujar dia.

Bibit Waluyo dan Sudijono saat mendaftar di KPU Jateng. (JIBI/SOLOPOS/Insetyonoto)

Bibit Waluyo lebih lanjut menyatakan kekalahan cagub yang diusung Partai Demokrat pada Pemilihanh Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu, tidak akan berpengaruh di Jateng.

”Jateng bukan Jabar dan DKI, sehingga Jateng tidak akan terpengaruh terhadap kemrosotan PD,” tandasnya.

Mengenai strategi untuk meraih kemenangan, mantan Pangdam IV/Diponegoro ini mengungkapkan telah menyiapkan strategi khusus.

”Strateginya apa, adalah rahasia kami, kalau diungkap kepada publik bisa diketahui lawan,” katanya.

Untuk meraih kemenangan itu, imbuh Bibit akan mengusung slogan Bali Ndeso Mbangun Desa tahap II lanjutkan.

Saat mendaftarkan KPUD, Bibit juga agak canggung sehingga sempat salah menyebut nama partai pengusung.

”Terima kasih kepada Pak Sukawi dari Partai Demokrasi,  oh salah Partai Demokrat,” ujarnya yang mengundang tawa pengunjung.

Sebelum mendaftar ke KPU, koalisi PD, PG, dan PAN menggelar deklarasi terhadap pasangan bakal cagub dan cawagub Bibit Waluyo-Sudijono di Hotel Santika Primer, Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya