SOLOPOS.COM - Rina Iriani

Rina Iriani

KARANGANYAR — Bupati Karanganyar, Rina Iriani SR, memilih maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 mendatang. Rina juga menyatakan kesiapannya berpasangan dengan calon gubernur (cagub) yang direkomendasikan langsung DPP PDIP.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Informasi yang dihimpun Solopos.com menyebutkan, Rina telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di kantor DPP PDIP pada Rabu (9/1/2013). Saat menjalani fit and proper test, Rina dicecar beberapa pertanyaan terkait pencalonan sebagai cagub-cawagub oleh tim pemenangan Pilgub Jateng dari DPP PDIP.

Rina mengatakan pelaksanaan fit and proper test berlangsung sekitar dua-tiga jam. Rina mengikuti fit and proper test berbarengan dengan cagub, Hadi Prabowo yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng.
“Saya menjawab sejelas-jelasnya saat fit and proper test, yang jelas saya mengikuti perintah dan keputusan partai,” ujarnya saat ditemui wartawan, Kamis (10/1/2013).

Terdapat beberapa alasan dirinya maju sebagai cawagub dibanding cagub. Menurutnya, dirinya belum layak memimpin masyarakat Jateng. Maka dari itu, dia memilih menjadi cawagub walupun telah memimpin Karanganyar selama dua periode secara bertutut-turut.

“Jadi ada satu pertanyaan menarik saat fit and proper test, mengapa saya memilih cawagub padahal menjabat sebagai Bupati selama dua periode. Jawabannya sederhana, saya masih ingin belajar banyak. Saya tidak mau gege mongso dahulu,” paparnya.

Selama ini, Rina digadang-gadang dipasangkan dengan cagub, Hadi Prabowo oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Namun, Rina menepis kabar tersebut. Menurutnya, belum ada komunikasi politik dengan kandidat cagub yang mengikuti fit and proper test. Dia menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pengurus DPP PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya