SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rustriningsih. dok JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto

SEMARANG – Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid, membantah akan mengusung Rustriningsih sebagai cagub (calon gubernur) pada Pilkada Jateng 2013. Rumor yang saat ini beredar bahwa Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, telah memberi garansi kepada wakil gubernur Jateng saat ini itu sebagai cagub, diyakini Wachid hanyalah isapan jempol.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

“Tak benar kalau Gerindra akan mengusung Rustriningsih. Saya sudah bertemu dengan pak Prabowo [Subianto, Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra] dan belum ada keputusan apa-apa tentang Cagub Jateng,” bebernya kepada wartawan di Semarang, Selasa (27/11/2012).

Wachid juga mengatakan, saat ini Gerindra akan ‘wait and see’ lebih dulu. Mereka ingin menunggu lebih dulu cagub yang akan diusung dua parpol besar lainnya, yakni PDIP maupun Partai Demokrat.

”Kalau cagub yang diusung PDIP atau Partai Demokrat memiliki peluang menang, tak menuntup kemungkinan kami akan berkoalisi dengan PDIP atai Partai Demokrat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya