SOLOPOS.COM - Cawali Solo yang mendaftar lewat PDIP, Gibran Rakabuming Raka, kerap tampil sporty dengan jersey klub sepak bola dunia. (Istimewa/Tim Gibran)

Solopos.com, SOLO -- Calon Wali Kota atau Cawali Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka, 33, ternyata juga menggemari olahraga sepak bola dan mengikuti Liga Champions.

Liga Champions musim 2019/2020 memasuki babak final yang akan berlangsung pada Senin (24/8/2020) dini hari. Babak ini mempertemukan Bayern Munchen melawan Paris Saint Germain (PSG).

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Laga pamungkas Liga Champions tahun ini akan dilangsungkan di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Senin pukul 01.45 WIB.

Keluarga Suranto Jadi Korban Pembunuhan Di Duwet Sukoharjo, Ini Cerita Tetangga Rumah

Ditanya awak media tentang laga puncak UEFA Champions Leagues (UCL) alias Liga Champions 2020 tersebut, Cawali Solo Gibran mengaku lebih menjagokan Bayern Munchen.

Bahkan pengusaha kuliner itu memprediksi laga akan berlangsung ketat dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Bayern Munchen. "Skor 2-1 untuk Munchen," tulis dia via WhatsApp (WA) kepada wartawan, Minggu (23/8/2020) malam.

Tangis Ayah Korban Pembunuhan di Baki Sukoharjo Pecah di Kantor Polisi

Tapi Gibran tidak menyebutkan alasannya menjagokan Munchen maupun dasar prediksinya tentang skor akhir 2-1.

Mengoleksi Jersey

Pantauan Solopos.com, Cawali Solo Gibran Rakabuming Raka tak segan memamerkan dirinya sebagai salah satu penggemar olahraga sepak bola sehingga tak heran mengikuti Liga Champions.

Dia mengoleksi jersey dari sejumlah klub sepak bola di Benua Eropa. Hal itu terlihat dalam beberapa kali blusukan kampung di Solo sepanjang tahun ini.

Rumah Korban Pembunuhan Di Duwet Sukoharjo Terus Didatangi Warga, Bupati Kirim Karangan Bunga

Dalam banyak kesempatan, Gibran kerap memakai jersey klub sepak bola seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Arsenal, Manchester City, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Dari sekian klub tersebut Gibran mengaku paling suka dengan Barcelona. Selain itu ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah itu mengaku menyukai klub sepak bola Nankatsu Elementary School yang ada dalam kisah komik dengan tokoh Tsubasa.

Dituntut 5 Tahun Penjara, 3 Terdakwa Kasus Bank UOB Solo Dijatuhi Vonis Bebas

Sayangnya klub-klub kesukaan Cawali Solo Gibran bertumbangan di Liga Champions musim 2019/2020. Salah satunya Barcelona yang dipermalukan Bayern Munchen dengan skor telak 2-8.

Hasil akhir itu menjungkirbalikkan prediksi sejumlah kalangan yang mengunggulkan klub Catalunya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya